Selasa, 10 September 2013

16 Anak Siap Ikuti Lomba Sempoa

Senin kemarin (2/9) 16 anak dari 9 sekolah menemui bupati di rumah dinas, anak-anak yang berasal dari PAUD hingga SMP tersebut bermaksud memohon doa restu dan pamit untuk mengikuti untuk mengikuti olimpiade sempoa tingkat nasional di Denpasar, Bali 5-10 September 2013.

piala

Seperti yang dikutip tim Portal Wonosobo di situs resmi pemerintah kabupaten wonosobo, Kesiapan anak-anak mulai usia 3 tahun hingga 14 tahun tersebut, dijelaskan guru pembimbing dari Universal Megabrain Center (UMC) Wonosobo, Selviyana Suhendro, bahkan telah dipersiapkan untuk tahap lebih tinggi, yaitu Olimpiade Sempoa Internasional.

Di tiga level lomba, yaitu matematika kreatif bagi PAUD, Matematika untuk SD, dan Grand Level untuk tingkat SMP, anak-anak tersebut telah siap mengharumkan Kabupaten Wonosobo.

Sebagaimana dipesankan Bupati, agar mereka bersiap menjadi Raja dan Ratu Sempoa Indonesia, anak-anak yang mulai dikenalkan angka sejak usia Batita itu tampak telah siap berkompetisi.

Ketika ditanya Bupati, apakah sudah siap menang, mereka kompak menjawab siap dengan kepalan tangan ke atas.

Menanggapi keceriaan dan kepolosan anak-anak tersebut, Kholiq mengaku sangat bangga. Dengan bimbingan yang tepat, baik dari UMC, sebagai pusat pelatihan aritmatika, maupun keseriusan orang tua untuk mendampingi, Kholiq yakin prestasi akan mengiringi mereka.

Untuk mencapai puncak prestasi, kepada para guru pembimbing, Bupati meminta agar anak-anak itu dipantau dan diawasi secara wajar, serta diberikan hak-haknya.

Meski memiliki kemampuan berpikir di atas rata-rata anak seusia, Bupati berharap agar anak-anak itu juga tidak kehilangan masa kecil untuk bermain dan berinteraksi dengan banyak hal yang menyenangkan. Dengan demikian, perkembangan mental anak akan tetap terjaga seperti selayaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar