Jumat, 02 Agustus 2013

300 Anggota Porles Diterjukan


WONOSOBO - Untuk persiapan pengamanan Lebaran, Pol­­res Wonosobo akan menerjunkan 300 anggota dilapangan di­­tambah dengan personil pembantu. Anggota Polres akan di­sia­­­gakan hingga mencapai 2/3 dari keseluruhan jumlah personel. Polisi akan memfokuskan pada penanganan kemacetan dan antisipasi rawan kecelakaan. Titik-titik penting yang menjadi sasaran pengamanan yakni seperti perbankan, toko emas dan fasilitas publik lain menjadi prioritas pengamanan, menjelang, selama dan beberapa hari setelah Lebaran.


Dalam upaya pengamanan tersebut Polres menggelar apel pasukan yang diikuti berbagai unsur seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI, Pramuka, hingga Pemadam Kebakaran dan berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam organisasi kepemudaan. Dengan kesiapan pengamanan oleh berbagai unsur ma­syarakat tersebut, diharapkan Lebaran di Kabupaten Wo­no­sobo dapat dinikmati secara optimal oleh seluruh warga.

Pengamanan Rumah

Kepada masyarakat yang hendak mudik dan meninggalkan rumah selama lebaran, Kapolres Wonosobo AKBP Agus Pujianto SH MSi menghimbau agar mereka mengupa­yakan pengamanan rumah, seperti mengunci pintu, mema­damkan listrik, hingga melepas selang tabung gas agar terhindar dari bahaya kebakaran.

Dia menambahkan, Wonosobo menjadi salah satu jalur tengah yang menghubungkan Purwokerto selama ini relatif aman namun diwaspadai.
Hanya saja, diakuinya, petugas kepolisian siaga di sejumlah titik rawan terjadinya perampokan seperti di perbatasan terminal Sawangan maupun jalur Kaliwiro-Wadaslintang yang membentang kawasan hutan. “Jalur tengah ini yang diantisipasi kerawanan kecelakaan dan kemacetan. Kami juga menerjunkan petugas disiagakan di titik rawan perampokan,” katanya.

Empat lokasi pospam yang disiapkan yaitu di Kompleks Plasa, Pasar Kertek, Terminal Induk Mendolo, dan Sub Terminal Sawangan yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara. Kasubag Humas Polres AKP Widayatno menambahkan, pospam Kertek difokuskan untuk mengatasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, pospam Mendolo khusus arus mudik dan arus balik, pospam Plasa mengurai kesemrawutan lalu lintas pasar dan pospam Sawangan dikhususkan untuk penanganan pelanggaran lalu lintas.

Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar