Rabu, 24 April 2013

Curug Winong Kaliwiro - Wisata Curug Winong Kaliwiro

Curug Winong Kaliwiro

Curug Winong Kaliwiro- kawasan dataran tinggi di Jawa Tengah, dieng menjadi andalan pariwisata kabupaten Wonosobo. Keindahannnya telah menghipnotis banyak wisatawan untuk berkunjung kesana. Sebenarnya selain Dataran Tinggi Dieng, kabupaten wonosobo juga memiliki objek wisata lainnya yang tak kalah indah dengan Dieng. Sebut saja salah satunya Curug atau Air Terjun Winong.

Curuk Winong terletak di Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo, provinsi Jawa Tengah. Untuk menuju destinasi wisata alam ini, anda bisa memulai perjalanan dari Kota Wonosobo. Perjalanan tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit ke arah selatan. Jalur yang akan Anda lewati meliputi Wonosobo, Selomerto, Balaikambang, Winongsari.

Akses jalan menuju Curug Winong tergolong mudah dan nyaman. Sesampainya di kawasan wisata Curug Winong, anda diharuskan membayar Tiket masuk sebesar Rp 1.000 per orang dan Rp 2.000 untuk parkir sepeda motor.


Setelah melewati pintu masuk kawasan wisata Curug Winong, anda belum dapat langsung menikmati keindahan Curug setinggi 80 meter ini, karena anda masih harus berjalan kaki sejauh 500 meter. Berjalan kaki sejauh 500 meter memang agak melelahkan, namun rasa lelah anda akan terbayar setelah anda mendengar suara kicau burung dan gemericik air Curug Winong.

Curuk Winong merupakan salah satu keindahan alam yang masih alami di Wonosobo. Kecantikannya memang mempesona. Jika dilihat sekilas, bentuk air terjun ini seperti tempat bermain seluncur. Airnya yang jernih mengalir di dinding batu yang hitam.

Keindahan Curug Winong semakin sempurna dengan hijaunya pepohonan dan udaranya yang sejuk. Di lokasi ini, anda bisa naik ke atas batu dan melihat aliran airnya dari dekat. Selain itu, bagi anda yang hobi berenang, anda bisa melakukan hobi anda disana.

Jika anda merasa mulai lelah, selepas berwisata di Curug Winong, beristirahatlah sejenak di tempat peristirahatan yang tersedia di kawasan wisata ini. Ketika anda hendak pulang dari Curug Winong, mampirlah juga sebentar ke Agrowisata Salak desa Winongsari yang dikembangkan oleh masyarakat sekitar Curug Winong.

Mereka menanam jenis Salak pondoh Lumut dengan kualitas yang baik. Di Agrowisata seluas 100 hektare ini, anda bisa melihat perkebunan Salak dan mencicipi manisnya salak pondoh. Jika anda tertarik dengan segala aktivitas wisata ini, segeralah berkunjung ke Kabupaten Wonosobo, di provinsi Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar